Sabtu, 01 Januari 2011

Profil Kangen Band

Kangen Band adalah salah satu grup band dari Indonesia, tepatnya dari daerah Lampung. Band ini beranggotakan 6 orang yaitu Doddy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry serta dengan backing vocal Eren. Kangen Band dibentuk pada tahun 2005 di Lampung. Awalnya Eren adalah personil dari Kangen Band sendiri, tapi konsep produserlah yang mengharuskan Kangen Band untuk melepaskan Eren, dikarenakan produser menginginkan band ini terdiri dari band cowok saja. Meskipun begitu Kangen Band tetap setia dan menjadikan Eren sebagai backing vocal, sehingga makin mantap dengan suara bening Eren.
Beberapa pihak yang iri dan tidak suka, band ini dianggap tidak berkualitas dan dianggap mempunyai musikalitas, dalam, dan luar biasa saja , namun Kangen Band cukup sering direquest oleh para pendengar radio diseluruh pelosok negeri ini.

Album perdana mereka adalah TENTANG AKU, KAU DAN DIA yang dirilis tahun 2007. Lagu Tentang Bintang, Tentang Aku Kau dan Dia dan Selingkuh, menjadi beberapa single andalan dan terbukti cukup diterima dikalangan masyarakat. Dan kabar menariknya disebut-sebut bahwa mereka telah mempunyai 472 stok lagu yang diciptakan oleh mereka sendiri yang sudah ada di album perdana mereka dan album mereka berikutnya... wow luar biasa sekali tentunya ...
Kangen Band kembali mengeluarkan album kedua di tahun 2008 dengan album bertajuk Bintang 14 Hari yang menyajikan warna musik berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan sedikit mengeksplorasi unsur Jawa di salah satu single mereka yang berjudul Do’y.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar